Mengapa Orang Yahudi Pintar? (1)

 Belajar Bekam Gratis dalam Rangka Gerakan 1 Keluarga 1 Tenaga Bekam

Sabili Edisi No. 16 Th XVI 26 Februari 2009/1 Rabiul Awal 1430H
Oleh: Eman Mulyatman

Perang panjang dengan Yahudi entah berlanjut sampai berapa generasi. Baik Israel maupun Palestina sadar dengan hal itu. Bagaimana dengan Indonesia? Artikel DR Stephen Carr Leon patut menjadi renungan bersama. Stephen menulis dari pengamatan langsung. Setelah berada tiga tahun di Israel karena menjalani housemanship di beberapa rumah sakit disana. Dirinya melihat ada beberapa hal yang menarik yang dapat ditarik sebagai bahan tesisnya yaitu, “Mengapa Yahudi Pintar?”

Ketika tahun kedua, akhir bulan Desember 1980, Stephen sedang menghitung hari untuk pulang ke California, terlintas dibenaknya, apa sebabnya Yahudi begitu pintar? Kenapa Tuhan memberi kelebihan kepada mereka? Apakah ini suatu kebetulan? Atau hasil usaha sendiri? Maka Stephen tergerak membuat tesis untuk PHd-nya. Sekadar untuk Anda ketahui, tesis ini memakan waktu hampir 8 tahun. Karena harus mengumpulkan data-data yang setepat mungkin.

Marilah kita mulai dengan persiapan awal melahirkan. Di Israel, setelah mengetahui sang ibu mengandung, sang ibu akan sering menyanyi dan bermain piano. Si ibu dan bapak akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal bersama suami. Stephen sungguh heran karena temannya yang mengandung sering membawa buku matematika dan bertanya beberapa soal yang tak dapat diselesaikan. Kebetulan Stephen suka matematika. Stephen bertanya, “Apakah ini untuk anak kamu?” Dia menjawab, “Iya, ini untuk anak saya yang masih didalam kandungan, saya sedang melatih otaknya, semoga ia menjadi jenius.” Hal ini membuat Stephen tertarik untuk mengikuti terus perkembangannya.

Kembali ke matematika tadi, tanpa merasa jenuh si calon ibu mengerjakan latihan matematika sampai genap melahirkan. Hal lain yang Stephen perhatikan adalah cara makan. Sejak awal mengandung sang ibu suka sekali memakan kacang badam dan korma bersama susu. Tengah hari makanan utamanya roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang. Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandung kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan pertumbuhan otak anak di dalam kandungan. Ini adalah adat orang-orang Yahudi ketika mengandung. Menjadi semacam kewajiban untuk ibu-ibu yang sedang mengandung mengkonsumsi pil minyak ikan.

“Ketika saya diundang untuk makan malam bersama orang-orang Yahudi, perhatian utama saya adalah menu mereka.Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan (hanya isi atau fillet).” Biasanya kalau sudah ikan, tidak ada daging. Ikan dan daging tidak ada bersama di satu meja. Menurut mereka, campuran daging dan ikan tak bagus dimakan bersama. Salad dan kacang adalah suatu kemestian, terutama badam. Uniknya, mereka akan memakan buah-buahan dahulu sebelum memakan hidangan utama. Jangan terperanjat jika Anda diundang ke rumah Yahudi Anda akan dihidangkan buah-buahan dahulu. Menurut mereka, dengan memakan hidangan karbohidrat (nasi atau roti) dahulu kemudian buah-buahan, ini akan menyebabkan kita merasa mengantuk, lemah dan payah untuk memahami pelajaran di sekolah.

Di Israel, merokok adalah tabu, apabila Anda diundang makan di rumah Yahudi, jangan sekali-kali merokok. Tanpa sungkan mereka akan menyuruh Anda keluar dari rumah mereka, menyuruh Anda merokok di luar rumah. Menurut ilmuwan di Universitas Israel, penelitian menunjukkan nikotin dapat merusakkan sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. Artinya, keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacat otak (bodoh). Suatu penemuan yang dahsyat ditemukan oleh saintis yang mendalami bidang gen dan DNA.

Perhatian Stephen selanjutnya adalah mengunjungi anak-anak Yahudi. Mereka sangat memperhatikan makanan. Makanan awal adalah buah-buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan (code oil lever). Dalam pengamatan Stephen, anak-anak Yahudi sungguh cerdas. Rata-rata mereka memahami tiga bahasa yaitu Hebrew, Arab, dan Inggris. Sejak kecil mereka telah dilatih main piano dan biola. Ini adalah suatu kewajiban. Menurut mereka bermain musik dan memahami not dapat meningkatkan IQ. Sudah tentu bakal menjadikan anak pintar. Ini menurut saintis Yahudi, hentakan musik dapat merangsang otak. Tak heran banyak pakar musik dari kaum Yahudi.

Seterusnya di kelas 1 hingga 6, anak-anak Yahudi akan diajar matematika berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamakan. Di dalam pengamatan Stephen, perbandingan anak-anak di Calfornia, dalam tingkat IQ-nya bisa dikatakan 6 tahun kebelakang! “Segala pelajaran akan dengan mudah ditangkap oleh anak Yahudi. Selain dari pelajaran tadi, olahraga menjadi kewajiban bagi mereka. Olahraga yang diutamakan ialah memanah, menembak, dan berlari. Menurut teman saya ini memanah dan menembak dapat melatih otak memfokus sesuatu perkara disamping mempermudah persiapan membela negara.”

“Selanjutnya perhatian saya menuju ke sekolah tinggi (menengah) disini murid-murid digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangkala kelihatannya lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius. Apalagi kalau yang diteliti itu berupa senjata, medis, dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang yang lebih tinggi.”

“Satu lagi yang diberi keutamaan ialah fakultas ekonomi. Saya sungguh terperanjat melihat mereka begitu agresif dan serius belajar ekonomi. Di akhir tahun di universitas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus mempraktekkannya. Dan Anda hanya akan lulus jika tim Anda (10 pelajar setiap tim) dapat keuntungan sebanyak US$ 1 juta! Anda terperanjat? Itulah kenyataannya.”

 Belajar Bekam Gratis dalam Rangka Gerakan 1 Keluarga 1 Tenaga Bekam

25 thoughts on “Mengapa Orang Yahudi Pintar? (1)

  1. wah mbak tika, klo dibilang yahudi itu pintar saya kurang setuju, mereka adalah umat yang paling bodoh karena mereka manusia keturunan kera yang tidak tahu berterima kasih kepada rab mereka (ALLAH ajjawajal), mereka itu tidak memahami arti hidup, tujuan hingga akhirnya. Mereka umat yang tersesat jauh dengan kesesatan yang sesesat-sesatnya…, telah jelas jalan kebenaran dihadapan mereka, mereka menolaknya dengan kesombongan dan kebanggaan terhadap garis keturunan mereka. Sampai sekarang mereka adalah umat yang terusir disetiap negeri dan fakta telah berbicara mereka adalah umat yang terusir dan terbantai disetiap negeri dari masa kemasa dikarenakan kebodohan mereka terhadap sensitifitas masa disekitarnya (tetangganya). Sebut saja beberapa negeri dimana mereka terusir seperti spanyol, portuga jerman dan banyak negeri eropa lainnya yang anti terhadap mereka, terlebih-lebih saudiarabia yang tidak kita lihat seorang jewish pun disana. Dan keinginan mereka untuk menguasai dunia hanyalah mimpi semata karena perekonomian dunia sekarang dikuasai negara-negara arab dengan semangat tauhid mereka. ini membuktikan bahwa bangsa arab dengan saudiarabia yang terdepan lebih pintar dari mereka, karena disinilah pintu langit dibuka, rejeki turun tidak habis-habisnya negeri yang aman, makmur dan damai tercipta….. (saya mendapatkannya dari bebrap teman yang belajar disana)…., betapa indahnya hidup dinegeri haramain (makkan wal madinna) tersebut.

    • kasihan ya Yahudi sampe di goblok2in gitu … padahal tetangga2 saya yang Yahudi2 pada baiiiik2 semua. Dalam 5 tahun terakhir, saya kena tipu 2 kali. Dan semuanya dilakukan oleh “brothers” kita dari Arab … Hmmm …

      • Allah kan menciptakan segalanya berpasangan. ada yang baik, ada jahat…. yaaa, mungkin itu bagian dari ujian hidup untuk meningkatkan derajat Anda🙂

  2. Orang Yahudi (Israel) ternyata jauh lebih madani daripada orang-orang kita… kalau tidak percaya silahkan Anda datang ke negerinya, bila mereka tahu Anda berasal dari Indonesia mereka pasti akan menyingkir… takut, kuawatir… dia takut dibakar hidup-hidup atau takut dijarah !

  3. Pingback: Beberapa abad ini mengapa yahudi menguasai dunia? « Universal of Kediri

  4. Pingback: YM dianpurwayanti21 « Smkn9solo’s Blog

  5. orang yahudi itu dikutuk Tuhan, tapi kok yang kena tsunami dahsyat malah indonesia ya.yg lucu waktu tsunami itu bantuan terbesar malah datang dari negara2 eropa yang malah berteman dgn israel drpd bangsa arab ya. Apa Tuhan salah menulis kitab suci?

    • bencana yang diberikan Allah SWT kepada hambanya bisa berupa:
      1. Teguran
      2. Ujian
      3. Azab
      nah, sekarang kita introspeksi diri, masuk kategori mana nih?

      Tuhan Apit atau menurut keyakinan saya? kalau menurut keyakinan saya, Tuhan saya adalah Allah SWT yang tidak akan pernah salah. Karena Allah adalah yang Maha Sempurna. kalau ada salahnya, ya bukan Tuhan donk. jangan disembah atuh Pit…

  6. yang lebih aneh lagi, banyak teknologi yang dibuat oleh orang2 israel terkutuk dan sekutunya eropa itu malah kita pakai untuk membantu kehidupan kita menjadi lebih baik. Masak yang jahat menolong yang baik? Ini aneh? Apa Tuhan salah menulis kitab suci ya?

  7. mas abu salman diatas jgn bohong ya. Siapa yang menguasai ekonomi dan teknologi di dunia…..hayoooo siapa….banyak membaca ya mas….supaya pinter dan jgn boong…

    • Pit, salah satu pelajaran dasar dalam ilmu komputer ada yang namanya algoritma pemograman. Penemu-nya adalah Ilmuwan Islam bernama Al-Khawarizmi.

      Ada banyak bidang ilmu lainnya yang dasarnya ditemukan oleh umat Islam. kenapa sekarang sepertinya mereka lebih unggul? karena umat Islam saat ini tengah tertidur (lalai) hingga belum maksimal mengembangkan ilmu. tapi ada banyak cendikiawan Muslim yang sepak terjangnya diakui dunia. Googling aja Pit.

      Dulu, Umat Islam punya perpustakaan terbesar di dunia yaitu di Cordova, Spanyol tapi dihancurkan mereka karena mereka tidak ingin umat ini unggul dari mereka (googling untuk lengkapnya).

      Emang Apit tau niat sebenarnya mereka? apa iya mereka menolong? kayaknya perlu pendalaman lagi nih.

      Makanya sembah Allah SWT aja Pit, bukan Tuhan lain yang masih bisa salah…

  8. buat mas abu salman lagi, knp org indonesia klo lanjut sekolah ke amerika yang dosen2nya banyak yahudi hayoo…knp org indonesia dan arab membanjiri amerika mencari kehidupan yg lebih baik hayooo…sampai amerika pening dgn membanjirnya imigran dari timur tengah hayooo…..bnyak baca..informasi sdh terbuka skrg dgn adanya internet…eh siapa pula yang merancang internet ini ya mas…jgn2 org yang kita kutuk itu…kok kita lebih sombong drpd mereka ya…ini aneh…..

    • Menuntut ilmu dalam Islam yang perlu diperhatikan adalah:

      1. jenis ilmunya
      Apakah ilmu tersebut membuat seorang hamba durhaka kepada Allah atau tidak. Misalnya ilmu sihir, nah pastinya HARAM untuk dipelajari.

      Ilmu yang wajib dipelajari oleh seorang Muslim adalah ilmu-ilmu yang berkaitan langsung dengan tugasnya sebagai Hamba Allah. seperti tentang makna kalimat syahadat, sholat yang sah bagaimana, dan seterusnya. Karena sholat tidak mungkin diwakilkan.

      2. Cara mempelajarinya
      Apakah caranya melanggar aturan Islam atau tidak?
      Misalnya untuk mengetahui pengaruh kadar alkohol pada tubuh maka tidak boleh dengan mencoba/meminumnya karena meminum khamar HARAM dalam Islam

    • @ mas apit..
      wah koq beda dengan saya dan kawan2 saya yah.. kebanyakan ingin sekolah di negara2 eropa (yg saya masih yakin hanya aliansi dan BUKAN yahudi).. lagipula yang membanjiri amerika bukankah dari negara2 seperti Cina dan Latin yah? Satulagi, dikantor saya (bidang Oil & gas) kebanyakan senior2 disini mencari kehidupan yg lebih baik ya ke negara2 Arab koq (berbeda dengan analisis saudara)..
      Klo jumlah penduduk muslim di Amerika akhir2 ini meningkat, nah… itu baru hasil gooling.. hehe

      jangan2 yang anda googling di inet blog-nya yahudi ya? lha yg buat inet ini juga yahudi koq.. nah terus..
      ya klo ilmunya bagus kenapa gak diambil, gak rugi dan gak dosa koq..

      tapi saya juga pernah baca thread di k*skus, analisanya memang benar yang banyak membantu negara2 kita saat terjadi bencana adalah justru bukan dari negara2 Arab, SAYA BERBICARA TIDAK DALAM KONTEKS TUJUAN DIBALIK BANTUAN MEREKA..
      yang saya ingin sampaikan inilah realita Islam di masa ini, apa iya negara2 jazirah arab sudah tidak ada keinginan untuk membantu secara ikhlas lagi??
      yah klo saya pribadi sih ambil hikmahnya saja, klo memang kondisi dunia muslim seperti ini adanya masak sih kita mau diam2 saja..mungkin kita yang harus mencontoh kan lebih dulu untuk berbuat lebih baik.. less talk, do action! (meski saya berbicara sudah terlalu banyak disini..hihi)

      • yang saya ingin sampaikan inilah realita Islam di masa ini, apa iya negara2 jazirah arab sudah tidak ada keinginan untuk membantu secara ikhlas lagi??

        kalau saya melihatnya itu adalah keberhasilan dari perang pemikiran (ghowzul fikri) dari mereka, dimana orang Islam dijauhkan dari ajaran-ajaran Islam itu sendiri. dalam Islam kan sangat jelas yah tentang persaudaraan. ada banyak hadits dan ayat Al-Qur’an yang menjelaskan tentang itu.

        klo memang kondisi dunia muslim seperti ini adanya masak sih kita mau diam2 saja..

        SEPATU. sepakat dan setuju. ayo 3M, mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil dan mulai saat ini juga. Semangat!

    • hihihi, klo mo nyaingi mereka berarti harus semua bidang. karena saat ini menguasai hampir di semua bidang. menurut saya, ambil jurusan yang kamu suka dan jadilah ahli di bidang itu. hingga kamu jadi rujukan untuk bidang itu. Hingga kita bisa menyemangati saudara-saudara kita yang lain, bahwa pemuda Islam tu ga tidur dan bahwa umat Islam juga mampu menjadi nomor satu di bidang ilmu pengatahuan. ayo, kuliah lagi…

  9. Ass.ww. Tika yangbaik hatinya, terima kasih telah berbagi informasi.
    Dengan membaca tulisan dan diskusi diatas menambah pengetahuan saya.

    Wass.
    Maya

  10. cape deeeehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…….yg pasti gw ambil yg bagusnya dr yahudi dan buang jauh2 yg jelek2nya…. sudah…habis perkara….. tiap individu /tiap negara ada bagus dan ada jeleknya….maaf bgt nih ya ….maaafff bgt…..mnrt gw , org yahudi atau israel memang pintar…terlepas dr mrk berahlak atau tidak…bermoral atau tidak….. tp yg jelas….org arab bnyk yg bodoh…..memang tidak semua org arab bodoh….. tp kebanyakan bodoh…..mslhnya gw prnh tinggal disana ….kebanyakan dr mrk msh bnyk yg tdk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi krn mrk pikir mrk sdh kaya, negara minyak…..(mungkin itu pikiran mrk)….. tp memang bnr mrk bodoh2….coba aja ajak bicara….ketauan bodohnya…..gw sbnrnya agak heran….krn manusia di indonesia bnyk yg menganggap org2 arab spt apa yg dituliskan di alquran….ya memang mrk taat beribadah …sampai sholatnya di emper2 jalan,…..tp mrk suka gak nyambung kalo diajak bicara….apalagi kalo diliatin betis sedikit sj….lgsg deh senyum2 kaya kuda nil :))

    • Sesungguhnya ajaran Islam itu menyeluruh dan seimbang. Kita diajarkan untuk mengejar akhirat dengan tidak melupakan dunia. Kita disuruh untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya bahkan Alloh menantang kita untuk menembus angkasa, namun semuanya tetap dalam rangka bersujud kepada Alloh.

      Akan tetapi, ada beberapa diantara kita yang ber-Islam hanya mengambil ajaran-ajaran yang menguntungkan bagi dirinya saja. Jika dianggap tidak menguntungkan maka akan dia tinggalkan ajaran Islam itu. Misalnya orang yang terbiasa hidup dari bunga bank. Walau dia tau itu termasuk riba, dia tidak ingin meninggalkannya, tidak beralih ke bank syari’ah . Namun dia tetap menjalankan sholat atau puasa.

      Kita ber-Islam itu ibarat menapaki anak tangga-anak tangga keimanan, Botoh. Ada yang puas dengan posisinya saat ini di anak tangga ke-10, tapi ada yang terus berusaha menapaki anak tangga berikutnya hingga mampu menyempurnakan dirinya sebagai hamba Alloh. Walau terkadang dia jatuh ke anak tangga di bawahnya, namun dia bangkit kembali dan terus berusaha naik. Ada diantara kita yang hanya puas dengan sholat wajibnya dan enggan menambah dengan amalan sunah lainnya dengan berbagai dalih. Namun, ada diantara kita yang berusaha menambah dengan amalan sunah. Misalnya sholat rawatib. Walau terkadang dia masih meninggalkannya, namun dia terus berusaha hingga sholat rawatib itu tidak pernah ia tinggalkan, senantiasa mengiringi sholat wajib.

      Ketika kita terus menapakai anak tangga keimanan hingga ber-Islam secara kaaffah (menyeluruh), maka insya Alloh tidak akan terjadi seperti yang Botoh ceritakan. Minta ke Alloh, agar kita bisa menjadi hamba-Nya seutuhnya🙂

  11. JIka membaca setelah ini,
    ingin melakukan……?
    SILAHKAN..
    tapi Niatkan bukan karena mencontoh dari Yahudi nya….
    Beberapa hal di Atas ada yang di contohkan Nabi dan di contohkan dalam Al Qur’an.
    salah satu :
    ketika Maryam ( ibu Nabi Isa AS ) mengandung Nabi Isa AS,
    maka Kurma lah yang di konsumsi nya dan ASI tentunya.
    Larangan Merokok : sudah Jelas dilarang oleh ULAMA di INDONESIA.
    ^_^
    Semua mereka pakai adalah aturan ISLAM.
    Mereka percaya Hadits Nabi,
    tpi
    untuk hal akidah ia mengingkari.
    Contoh hadits akhir zaman ttg ” Segala Pohoh dan Batu di bumi akan mengatakan : ” Wahai Muslimin ! di belakang ku ada Yahudi, Penggal lah lehernya, bunuh dia” ttp ada pohon yg tidak begitu, yakni pohon Ghorgat.
    nah….mereka percaya…sekarang,,
    mereka begitu gerncar-gencarnya menanam pohon tsb..^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s