Karena ini WordPress

htt://ressay.files.wordpress.com

Niat awal saya membuat blog adalah sebagai wadah saya mengeluarkan apa yang ada dalam pikiran saya, apa yang saya rasakan dan catatan belajar saya. Tujuannya untuk sharing.

Setelah mencoba dengan beberapa layanan gratis (kalo bisa gratis, kenapa harus bayar. Kekeke). Awalnya saya punya dua, yang ini dan satunya lagi di blogspot. Namun ternyata yang ini yang ramai dikunjungi. Akhirnya yang blogspot saya off-kan. Awalnya saya keukeuh ingin pakai blogspot karena lebih mudah dilacak Om Google. Tapi sutralah.

Sejauh ini saya puas dengan menggunakan wordpress (WP), tapi belakangan saya merasa kesulitan jika harus upload sesuatu (file, gambar, etc). Karena di WP upload hanya dibatasi 3 gigabyte. Padahal saya suka memasukkan gambar. Karena gambar itu membuat pembaca ga bosen dengan tulisan yang tengah dibacanya dan gambar bisa mewakili seribu kata tertulis. Salah satu solusinya adalah dengan membuat link kesana-kemari. Males banget kan?!

4 thoughts on “Karena ini WordPress

  1. Kenapa mesti malas kalau untuk sebuah kebaikan?🙂 Solusinya mudah koq, simpan file2 fotomu bisa di flickr ato picasa, selanjutnya pake aja URL, jadi ga perlu upload dan langsung masuk ke hostmu.

    Kalo bedanya berbayar ama gratisan banyak. Salah satunya kita bisa memasang theme yang elegant pun bisa menambahkan plugin yang sangat bermanfaat. Dari pengalaman nge-blog, wordpresslah yang memiliki theme dan plugin yang terbanyak, SEO friendly, mudah diindex sama om google jg, malah terindex dalam jaringan blogger pengguna wordpress sedunia. Bahkan WP bisa mengatur jadwal terbitnya artikelmu lo, caranya? ntar tunggu blogku yg berbasis wp meluncur yah hehehe

    Apalagi yah… bagiku dan pengakuan kebanyakan blogger serta internet marketer lokal bahkan sedunia, WP yang terbaik. Jadi…. buat apa malas untuk sekedar pasang gambar?🙂 SEMANGADDD !!!

    • hehehe, jazakillah mba.
      Yang bikin males itu, ribetnya mba, seperti yg mba jelasin. upload dulu ke flicker, trus buat link, dst. klo gambar2nya bisa googling, saya pake itu. Yg mulai kerasa pas gambarnya berkaitan materi kuliah mba😀

Leave a Reply

