KNSI 2011- Hari Kedua di Medan

Waktu fajar di Medan lebih lama sekitar 30 menit dari Bandung. Alhasil sholat subuh nyaris pukul 05.30 WIB dan masih terlihat gelap.

Sarapan pagi di hotel. Menunya mulai dari nasi goreng, bubur ayam, aneka roti, sup, dan salad. Minumnya aneka juice, susu putih dan susu kedelai. Lalu berangkat ke lokasi KNSI di STMIK Potensi Utama. Sekitar 30 menit dari hotel.

Acara dimulai sesuai jadwal namun jadi mundur karena ada beberapa kata pengantar yang terlalu panjang. Lalu kami dihibur dengan 2 tarian melayu Sumatera Utara. Lupa namanya. Dilanjutkan keynote speaker dari Universitas Kebangsaan Malaysia memaparkan makalahnya. Presentasi paralel dibagi menjadi beberapa kelas dan sesi. Saya mendapat giliran sesi kedua pukul 14.00 WIB.

Karena banyak yang presentasi, alhasil masing-masing pemakalah hanya diberi waktu 13 menit. Pada saat saya presentasi tidak ada yang bertanya. Hanya ada 2 kemungkinan. Pertama, cara menyampaikan saya yang kurang baik dan kedua, tema saya yang tidak terlalu familiar dengan audiens. Tapi setelah mengikuti hingga masuk waktu coffee break, kesimpulan saya berakhir pada kemungkinan kedua. Mayoritas penelitian mereka bersifat penerapan, misalnya penggunaan metode tertentu untuk membangun sistem informasi. Sementara makalah saya yang berjudul “Perancangan Sistem Interaksi Sistem Maintenance” lebih ke arah ‘sosial’ dan konsep (meminjam istilah teman).

 

Kru Sistem Informasi ITB

 

Kami kembali ke hotel untuk bersih-bersih dan menuju ke Garuda hotel untuk gala dinner. Ternyata pada saat itu ada lucky draw. Nah, saya tidak membawa bukti saya padahal nomor saya disebut. Karena tidak yakin, saya diam saja. Tapi teman sekamar saya ingat sekali, walau tidak membawa bukti, panitia berbaik hati tetap memberikan hadiahnya. Dan hadiah itu berupa harddisk eksternal 320 GB. Congrats, sizta🙂. Oya, dosen kami, Pak Endro beserta istrinya juga dapat lucky draw.

Salah seorang teman saya menyumbangkan lagu dalam acara tersebut. Lumayan membuat suasana segar. Sebenarnya menunggu salah satu dosen kami menyanyi, karena pada KNSI 2010 Beliau bersenandung buat peserta dan panitia KNSI. Tapi kami tunggu sampai akhir acara, Beliau tidak juga menyanyi.

Hari kedua hanya dua kegiatan tersebut yang saya lakukan. Tapi rasa lelah melebihi hari pertama. Mungkin penyebab utamanya beban psikologis untuk presentasi.

Tulisan lainnya:

pengalaman hari pertama

pengalaman hari ketiga

pengalaman hari terakhir

behind the scene

 

Leave a Reply

