Alasan Menyiapkan Pensiun Sejak Usia Muda

Ingin naik haji dan jalan-jalan ke Lembah Avatar bersama keluarga dan orang tua saya saat saya pensiun merupakan salah satu momen yang saya impikan. karena saya ingin pensiun di usia muda, maka saya mulai melakukan investasi untuk masa pensiun saya sejak muda.

Mengapa perlu mempersiapakan masa pensiun sejak muda? Karena ketika muda, kita masih punya tenaga dan semangat untuk menghasilkan uang yang banyak. Ini yang membedakan kita dengan orang tua. Ketika tua, keberanian untuk mencoba dan mengambil resiko seseorang menurun, seiring dengan bertambahnya sikap mencari “zona aman”. Ketika gagal di saat usia muda, kita mudah untuk bangkit dan mencoba kembali sampai usaha kita berhasil dan menghasilkan. Di saat mudapun, secara fisik kita lebih kuat dan lincah untuk bergerak. Sehingga memungkinkan kita untuk mengambil semua peluang yang ada. Setelah berusaha di masa muda, maka saat menikmatinya adalah di usia pensiun kita.

Alasan lainnya adalah dengan investasi sejak muda untuk masa pensiun, nilai uang saya ikut bertambah. Contohnya begini. Saat ini kita bisa membeli semangkuk bakso dengan harga Rp 10.000. Tapi 10 tahun lagi tidak bisa karena harganya sudah menjadi Rp 20.000 permangkuk. Dengan investasi, uang saya diolah dan berkembang, sehingga 10 tahun kemudian saya mampu membeli bakso Rp 20.000 itu.

Jika bingung untuk melakukan investasi di mana, kita bisa menyerahkannya pada lembaga yang kompeten. Diantaranya BNI melalui program BNI Simponi. Kita hanya menitipkan uang minimal Rp 50.000 per bulan kepada BNI, maka BNI yang akan mengolahnya dengan cara diinvestasikan pada usaha tertentu. Untuk lebih lengkapnya tentang BNI Simponi, silahkan klik  http://bit.ly/BNI_Simponi

One thought on “Alasan Menyiapkan Pensiun Sejak Usia Muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s